3D Fashion Illustration with theme “Mamah Style”

 Kali ini ada cerita menarik di 3D fashion illustration yang aku buat. Dengan kekepoan sang anak terhadap ibunya tentang style yang modis di jamannya di tahun 90an.

Diawali dengan saling berbagi cerita di sore hari tiba-tiba muncul pertanyaan sang anak pada seorang Ibunya “Mah style baju mamah waktu jaman mamah yang modis dulu seperti apa?”

Mamahpun menjawab “dulu mamah pake celana ujungnya ada lipetaan gitu terus digulung -gulung bajunya yang ngegombrang (longgar) lengan panjang terus di masukin ke dalam celana pake sabuk tapi sabuknya dari kain terus dipanjangin gitu pokoknya penampilan itu dulu dibilang modis”.

Akupun terinspirasi dari cerita mamah lalu aku buat langsung sketchnyaa dengan mood full haha 



Setelah aku sketch dengan gambaran ingatan cerita mamah lalu aku cari kain yang tak terpakai. Kali ini aku pakai kain bekas sarung bantal dan serpihan kain berwarna cokelat dan putih. 


 Kain bekas sarung bantal aku gunakan untuk atasan lengan panjang yang sedikit longgar dan ada kerutan di lengan, garis putih yang aku jahit sebagai pemanis pada baju. 



Next kain perca berwarna cokelat aku jadikan celana yang dibawah terdapat lipatan sesuai dengan cerita mamah. Lalu ada kain putih yang aku pakai memanjang di tengah baju dan melingkar di celana di bagian lipatannya.



Lalu kain putih pada pinggang yang dijadikan sabuk daaaan walaa seperti ini hasilnya dari yang aku saring dari cerita mamah tentang penampilannya di kala itu tahun 90an hahaha. Terlihat modis bahkan model ini bisa dipakai di jaman sekarang juga unik dan menarik. 


Selamat berkreatif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fashion Illustration “BUMI”

Fashion Illustration with theme “soft ice cream”